25 Oktober 2019

PRAMUKA HEBAT

Pramuka Hebat, Pantang Mengeluh – Banyak yang bilang hidup ini pilihan. Ada yang memilih hidup biasa-biasa aja, ada yang kerja keras buat memperbaiki nasib. Semua itu pilihan, namun pramuka sejati tahu kalau hidup itu harus memilih yang terbaik.
Dalam menjalani hidup ini pastinya membutuhkan perjuangan, perjuangan yang akan diraih tentunya diawali dari diri pribadi, menginginkan pribadi yang hebat dan berjuang sekuat tenaga untuk menggapai mimpi-mimpi. Belajar adalah kunci sukses untuk meraih mimpi tersebut. Belajar bisa berasal dari pendidikan formal dan non formal. Pendidikan formal ditempuh di bangku sekolah harus dijalankan dengan tekun dan rajin, supaya mendapatkan apa yang selama ini yang diimpikan, karena tak munafik jaman sekarang ijazah dijadikan sebagai penentu untuk mendapatkan pekerjaan. Adapun pembelajaran agama dan budaya agar hidup ini tak sekedar mencari uang demi kebahagiaan. Tapi agar mampu mengetahui makna hidup yang sesuangguhnya. Pendidikan Non formal dimisalkan hubungan sosial masyarakat, menjalin hubungan yang baik antara masyarakat menjadi kunci penentu kita menjadi pribadi yang lebih baik, dengan terjalinnya hubungan yang baik antar diri pribadi dengan masyarakat maka akan tercipta hubungan yang harmonis.

Jika hidup banyak menuntut, niscaya hidup ini hanya selalu pasang surut. Lupa caranya bersyukur, terlalu mengejar impian, tanpa melihat kiri kanan yang kesusahan ini cerminan lupa akan pancasila, jika sosialnya udah gak ada. Makanya tugas kita sebagai generasi muda harus menjaga nilai-nilai pancasila tertanam dalam diri kita. Bersyukur karena meskipun dalam keterbatasan masih bisa bersekolah. Bersyukur kedua orang tua masih lengkap. Apapun itu di syukuri, jangan sampai terlalu sibuk mengejar impian tapi lupa bersyukur.
(Kegiatan Rutin Hari Jumat)

Seorang pramuka sejati selalu berusaha yang terbaik dalam keterbatasan, memiliki jiwa sosial tinggi dalam hidup di tengah masyarakat. Mengamalkan nilai-nilai pancasila, tri satya dan dasa dharma dalam setiap aspek kehidupan. Bepegang teguh pada agama, norma dan budaya sebagai pemersatu bangsa.  

SALAM PRAMUKA!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Cari Blog Ini

Translate

Follow Us