07 Oktober 2019

PARADEKA SMK LPPM RI 2 KEDUNGREJA


SALAM PRAMUKA!!

Secara umum Pengertian Pramuka adalah singkatan para muda karana yang berarti orang-orang berjiwa muda dan suka berkarya. Kata berjiwa muda merupaka ukuran dari semangat untuk maju. Kepramukaan adalah nama kegiatan yang terdapat dalam pramuka misalnya kegiatan menarik dan berpendidikan. Sedangkan Pengertian Gerakan Pramuka adalah wadah atau organisasi tempa dimana pramuka berkumpul dan menyelesaikan masalah secara bersama, tingkatan organisasi seperti gerakan pramuka kwartir daerah, gugus depan dan lain-lainnya. 
     Dalam dunia internasional, Pramuka disebut dengan "kepanduan" (Boy Scout). Gerakan Pramuka memiliki Kode Kehormatan Pramuka, yang terdapat dalam Anggaran Dasar Pramuka yang terdiri dari janji yang disebut Satya dan ketentuan moral yang disebut dengan Darma Kode Kehormatan.

( SMK LPPM RI 2 Kedungreja )

Nah kakak yang baik di atas sudah dijelaskan pengertian pramuka secara umum. Kami dari ambalan Patimura/Dewi Sartika SMK LPPM RI 2 Kedungreja berdiri pada tanggal 06 Desember 1998, kiranya sudah 21 tahun kami berdiri. Sekolah kami terletak di Jalan Raya Tambaksari no 44 Kedungreja Cilacap, Jawa Tengah 53263.  Di bawah di jelaskan ada beberapa visi misi yang kami jadikan pedoman di setiap penyelenggaraan kegiatan Pramuka:




VISI :
MENJADIKAN PRAMUKA SMK LPPM RI 2 KEDUNGREJA MENJADI ORGANISASI YANG AKTIF, KREATIF, BERPRESTASI SERTA MANDIRI

MISI :
-          MEMAJUKAN AMBALAN PATIMURA/DEWI SARTIKA
-          MAMPU MENERAPKAN NILAI-NILAI KEPRAMUKAAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI
-          MENANAMKAN NILAI-NILAI TRI SATYA DAN DASA DHARMA
MELATIH KETRAMPILAN DAN KEDISIPLINAN



1 komentar:

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Cari Blog Ini

Translate

Follow Us